Selasa, 14 Januari 2020

Cara tepat mengobati ruam kulit


Ruam kulit adalah perubahan nyata pada tekstur atau warna pada kulit yang disebabkan oleh peradangan . kulit mengalami ruam bisa mengalami gatal gatal , benjol , mengelupas , bersisik dan iritasi . ruam kulit bisa dikarenakan karena alergi loh lalu bagaimana cara perawatan jika sudah terkena ruam kulit karena alergi dilansir dari hellosehat antara lain , menggunakan pakaian yang longgar , jangan mengenakan pakaian ketat yang meningkatkan resiko anda terkena kondisi kulit ini , gunakan krim antigatal yang bisa dnegan meredakan rasa menganggu dari ruam akibat alergi , rendam kulit terkena denga oatmeal koloid yaitu oatmeal yang telah ditumbuk menjadi bibi dan tercampur dengan air dapat menenangkan kulit yang meradakan bagi sebagian orang , dinginkan area kulit yang terkena alergi dengan cara mengompres atau mandi untuk menenangkan ruam serta basuh kulit dengan lembut dan gunakanlah pelembab dan hindari juga sentuhan langsung dengan penyebab alergi tidak boleh menyentuh hal hal yang memicu alergi . 



Ada juga loh cara pengobatan alami mnghilangkan ruam pada kulit  ada beberapa cara loh yang mengatasi ruam yang bisa dilakukan di rumah dilansir dari alodokter seperti : krim yang dijual bebas dapat mengurangi rasa gatak , cuci rambut dan kulit kepala anda secara rutin dengan shampoo antiketombe , jangan gunakan kosmetik atau lation yang bisa menyebabkan kelainan warna dan tekstur kulit , hindari kegiatan menggaruk untuk mengurangi resiko infeksi , jangan menggosok kondisi kulit , jika kulit ini mengalami kelainan warna dan tekstur itu terasa kering seperti ekstrim disarankan menggunakan pelembab tanpa pewangi , menghindari mandi dengan air panas , membuat ruam kulit bernafas dengan cara melapisi dengan plester , dan gunakan sabun lembut yang tidak mengandung parfum. 

Gejala ruam kulit baisanya langsung terdeteksi dengan penampilan fisik dan paling umum yang dirasakan orang dewasa , keadaan ini biasanya muncul di tangan dan siku . anak anak , gejala penyakit ini biasanya terlihat pada siku bagian dalam , belakang , lutut , wajah , belakang leher dan kulit kepala seperti luka melepuh bernanah , infeksi area kulit yang rusak , gatal , kulit memerah dan kulit menjadi tebal dan kasar karena menggaruk area kulit yang kering , bersisik atau mengeras . 

apa yang kita lakukan ke dokter jika kita memeriksakan diri ? dilansir dari hellosehat seperti ,
  • Demam hingga 38 C atau lebih
  • Nyeri sendi
  • Sakit tenggorokan
  • Kelainan warna dan tekstur kulit mencegah anda menyelesaikan aktivitas harian atau tidur
  • munculnya garis merah diarea ruam
  • terkena gigitan kutu atau binatang
  • kondisi kulit yang mengalami kelainan warna dan tekstur semakin memburuk .
  • luka lepuh besar bernanah dekat area kulit yang terkena
  • mengalami gejala tambahan seperti luka lepuh berdarah , bengkak , kulit mengelupas , demam , tubuh terasa sakit , nyeri sendi dan lain lain
  • kelainan warna dan tekstur kulit terasa menyakitkan 

lalu bagaimana cara mendiagnosis ruam ? ruam kulit dapat teridentifikasi dengan mudah dengan mendiagnosis lapisan kulit luar. Pertama dokter akan memeriksa gejala utama yang paling sering dirasakan . keadaan kulit seperti lingkaran berbentuk cincin , linear atau seperti ular kondisi kulit ini biasanya akan menerangkan bentuk ruam .

0 komentar:

Posting Komentar