Minggu, 03 November 2019

Suarez Luka Betis Waktu Barca Kalah, Apa Saja Unsur Risikonya?

Salah satunya punggawa Barcelona, Luis Suarez, luka waktu teamnya kalah dari Levante 3-1. Seperti dikabarkan detikcom, penyerang asal Uruguay itu ditarik keluar pada menit ke-41 dalam pertandingan di Stadion Ciutat de Valencia pada Sabtu.



"Sebenarnya, kami lebih inginkan Luis untuk masih ada di lapangan, tetapi ini bukan waktu yang pas untuk pikirkan hal itu. Kami mengharap cederanya tidak kronis, tetapi ini luka kambuhan," kata Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Diambil dari Washington Post, Suarez alami luka otot pada betis samping kanan. Dalam pengumuman yang dibikin FC Barcelona, Suarez mungkin tidak dapat bela teamnya dalam beberapa pertandingan sepanjang pengobatan.

Keadaan seperti suarez nyatanya luka yang biasa berlangsung pada olahragawan serta pelari. Luka mengacu pada otot yang tertarik sampai alami kemelut waktu beraktivitas fisik. Luka berlangsung antara dua otot yang terdapat dibagian belakang kaki.

Ke-2 otot yang membuat betis disebutkan disebut gastrocnemius serta soleus. Saat berlangsung kemelut, serat otot umumnya alami cedera. Diambil dari healthline, luka karena tertarik dapat berbentuk akut karena luka periode panjang atau kronis sebab kerja terlalu berlebih (overpulling).

Diambil dari Firstaid4sport, luka otot betis mempunyai faktor-faktor efek. Berikut empat unsur efek yang dapat menyebabkan luka betis.

1. Pemanasan (warm up) yang belum cukup

2. Desakan atau pergerakan mendadak yang butuh daya besar pada betis

3. Pemakaian otot terlalu berlebih waktu lari atau lompat

4. Pergerakan terlalu berlebih waktu menerjang.

0 komentar:

Posting Komentar