Kamis, 26 September 2019

Jaga Kesehatan Anak dengan Melatih Mencuci Tangan

Teladan dari Anda ialah hal yang penting buat anak Anda. Perlihatkan pada mereka jika Anda tetap mencuci tangan sebelum makan, sesudah memakai toilet, sesudah melakukan aktivitas di luar rumah, sesudah sentuh binatang peliharaan, setelah selesai bermain dan juga serta sesudah tutup mulut sebab batuk atau bersin.



Satu diantara rutinitas yang bisa menolong memperhatikan kesehatan anak ialah bersihkan tangan gunakan sabun. Melatih beberapa anak untuk membersihkan tangan mempunyai rintangan tertentu, tetapi beberapa panduan ini bisa menolong Anda menangani rintangan itu.

Membersihkan tangan sering dipandang seperti rutinitas yang remeh oleh banyak orang. Walau sebenarnya, membersihkan tangan ialah benteng penting dalam menahan beberapa type penyakit, dari mulai demam, influenza, diare, meningitis, sampai bronchilitis.

Rutinitas ini terutamanya penting untuk di ajarkan pada beberapa anak, mengingat ketahanan badan mereka yang baru berkembang membuat mereka lebih gampang untuk terkena penyakit karena infeksi organisme patogen. Anda tidak ingin si kecil menangis selama seharian sebab terkena penyakit, kan? Beberapa tips tersebut bisa Anda kerjakan tiap hari untuk selalu memperhatikan kesehatan anak Anda.

Sering, beberapa anak Anda lupa untuk membersihkan tangan sesudah lakukan kegiatan-kegiatan itu. Itu ialah hal yang biasa. Jangan bosan-bosan untuk memperingatkan mereka, sebab ketekunan Anda akan punya pengaruh pada kesehatan anak Anda. Untuk mempermudah Anda, gunakanlah beberapa pengingat tercatat dalam bentuk-bentuk yang menarik di sekitar rumah, hingga Anda tak perlu mengamati serta memperingatkan mereka setiap waktu. Serta, pengingat tercatat ini dapat menolong Anda serta semua yang tinggal di rumah selalu untuk membersihkan tangan gunakan sabun dengan teratur.

Tidak hanya memperingatkan beberapa anak untuk membersihkan tangan, janganlah lupa untuk pastikan mereka membersihkan tangan secara benar. Posisi yang benar ialah seperti berikut:


  • Basahi tangan dibawah air mengalir 
  • Terapkan sabun ke tangan 
  • Gosok-gosokkan sabun di telapak tangan sepanjang 10-15 detik. Yakinkan antara jari, punggung tangan, kuku, jempol, serta pergelangan tangan telah digosok. 
  • Basuh sabun di tangan sampai bersih, lalu keringkan tangan memakai lap kering atau tisu sebelum sentuh apa pun. 


Umumnya, beberapa anak melepaskan langkah ke-3 serta ke empat. Mereka cuma menggosok-gosokkan tangan kurang sekenanya, lalu mulai sentuh beberapa barang waktu tangan mereka masih basah. Disini fungsi Anda dibutuhkan. Yakinkan mereka menggosoki tangan secara benar. Untuk membuat lebih menyenangkan, Anda bisa minta mereka untuk menyanyikan lagu yang mereka gemari, serta tidak berhenti menggosok sebelum lagunya usai.

Contohnya, meminta mereka menyanyikan lagu “Selamat Lagi Tahun”, “Burung Kakaktua”, atau “Topi Saya Bundar” sekitar 2 kali. Diluar itu, tetap siapkan lap bersih atau tisu di semua wastafel. Pilih lap dengan warna yang menarik, bila mungkin pilih yang bergambar beberapa tokoh kartun yang anak Anda gemari.

Untuk menolong Anda mengaplikasikan rutinitas membersihkan tangan untuk kesehatan anak Anda, Banyak dari iklan sabun cuci tangan yang mencanangkan program Pergerakan mencuci tangan. Lewat program ini, perusahaan sabun mengajak semua keluarga di Indonesia untuk melatih diri membersihkan tangan sepanjang 21 hari tanpa ada putus.

Sesudah 21 hari, diinginkan rutinitas membersihkan tangan ini sudah tertanam dalam diri tiap bagian keluarga, terhitung beberapa anak Anda. Jadi, tidak lagi ada aduan sakit perut serta diare yang akan tampil di keluarga Anda. Siapkah Anda memperhatikan kesehatan anak Anda dengan lakukan rutinitas sehat bersihkan tangan gunakan sabun sepanjang 21 hari tanpa ada putus?

0 komentar:

Posting Komentar