Kamis, 05 September 2019

Tips Tangkal Efek Radiasi Komputer dengan Memelihara Kaktus

Kaktus terkenal sebagai tumbuhan berduri yang lazim kita jumpai di daerah-daerah kering seperti gurun. Namun, saat ini kaktus yang memiliki bentuk unik banyak digunakan sebagai tanaman hias, baik di dalam maupun luar ruangan.



Tahukah kamu ada fakta menarik lho mengenai kaktus yang mungkin belum diketahui banyak orang. Kaktus ternyata dipercaya sebagai tanaman yang baik untuk mengurangi dan menyerap radiasi di udara.

Penelitian dari Institut Geobiologi di Chardone menyebutkan bahwa orang yang menggunakan komputer setiap hari sering menderita sakit kepala dan mudah lelah. Keluhan tersebut kemudian hilang setelah dua tahun lantaran mereka meletakkan kaktus di sebelah komputer. Studi ini menjadi salah bukti bahwa kaktus dapat menyerap radiasi yang dihasilkan oleh komputer.

Selain menawarkan solusi terhadap dampak buruk radiasi, kaktus juga mampu membersihkan bakteri di udara. Pada malam hari, ketika tumbuhan lain menghasilkan karbondioksida, kaktus justru menyerapnya. Jadi tumbuhan ini juga cocok untuk kamu pelihara di kamar tidurmu.

Pada era digital seperti sekarang, banyak sekali aktivitas dan pekerjaan yang membutuhkan perangkat seperti laptop, komputer, maupun ponsel, sehingga meningkatkan efek radiasi di sekitar kita.

Nah, untuk menangkal radiasi itu, kamu bisa memanfaatkan kaktus dengan cara meletakkannya di meja kerjamu. Di pasaran, banyak ditawarkan kaktus dengan beragam bentuk yang unik lengkap bersama pot kecilnya.

Jadi, selain bermanfaat untuk kesehatan, kaktus juga bisa difungsikan sebagai pemanis meja atau ruanganmu. Bagaimana? Tertarik untuk memelihara kaktus?

0 komentar:

Posting Komentar