Selasa, 18 Juni 2019

Misteri Teori Aneh Bumi Datar tentang Pohon

Komunitas Bumi Datar memiliki teori sendiri tentang pohon. Menurut mereka, eksistensi pohon di era modern seperti sekarang ini tidak benar-benar ada. Jadi, tanaman atau tumbuhan yang kita lihat di taman, kebun, maupun hutan, itu hanyalah semak-semak atau anakan pohon.



Dilansir dari IFL Science, Selasa, 18 Juni 2019, kelompok Bumi Datar meyakini bahwa pohon kuno di planet ini dulunya menjulang setinggi 40 mil (64,3 km) ke langit dengan batang sepanjang 2 mil (3,2 mil). Namun, kini tak ada lagi.

Teori tersebut dijelaskan pernah diunggah dalam video di YouTube, diposting pada 2016 oleh seorang pria dari Krimea yang menyebut dirinya Man of the Rock (dalam Bahasa Ukraina). Akunnya sendiri sudah dinonaktifkan.

Meski demikian, video itu dinyatakan telah ditonton ratusan ribu kali. Sehingga penghapusan konten asli tak terlalu berdampak karena muncul video lainnya dalam bentuk spin-off. IFL Science mencantumkan link video yang memuat terjemahan dalam Bahasa Inggris, namun tautan itu tak lagi dapat diakses.

Teori Bumi Datar tentang hilangnya pohon kuno disertai penjelasan bahwa ribuan tahun lalu, sebuah peristiwa dahsyat menghancurkan 99 persen biosfer Bumi, yang ikut meluluhlantakkan 'hutan asli'.

Video itu juga mengklaim bahwa semua batu di Bumi bukanlah batu, melainkan puing-puing yang ditinggalkan oleh raksasa purba.

Namun sebagaimana biasanya, teori Bumi Datar selama ini menerima banyak bantahan. Jadi, percaya atau tidak tentang teori tersebut, terpulang pada Pembaca. Kajian ilmiah dan komprehensif tentu sangat diperlukan.

0 komentar:

Posting Komentar