Jumat, 25 Mei 2018

Tips Berpakaian untuk Pria

1. Baju yang Pas di Badan

Menggunakan baju yang pas di badan akan membuat pria lebih keliatan bagus dibanding menggunakan baju yang ketat, karena baju yang ketat hanya bagus jika digunakan oleh pria yang berbadan sixpack. Jika orang kurus atau gemuk yang menggunakan akan terlihat kurang bagus. Jadi pilihlah pakaian yang benar benar pas di badan supaya lebih nyaman dipakai dan terlihat lebih bagus.



2. Celana yang Pas di Badan

Sama halnya dengan baju, Kita juga harus memperhatikan ukuran celana yang akan kita gunakan. Sebaiknya kita menggunakan celana yang pas di badan kita alias slim fit. Jangan menggunakan celana gombrong alias baggy pants apalagi menggunakannya di pinggul atau di bawah pinggul. Hal ini karena baggy pants akan membuat kita terlihat lebih gemuk dan pendek. Jenis celana lain yang harus kita hindari adalah celana pensil alias skinny jeans karena bagi kita yang bertubuh kurus akan membuat kita terlihat semakin kurus. Dan bagi yang gemuk, skinny jeans akan membuat lipatan-lipatan lemak kita terlihat jelas. Pada umumnya celana skinny jeans lebih cocok dipakai oleh wanita, nah jika kita yang pria menggunakannya akan terlihat aneh di mata wanita.


3. Warna

Dalam memilih pakaian, warna merupakan salah satu hal yang tidak bisa diabaikan. Sebisa mungkin gunakan warna baju yang cocok untuk warna kulit Anda. Bagi Toppers yang berkulit putih, dapat bebas memilih warna. Sedangkan bagi Anda yang memiliki warna kulit gelap, hindari warna-warna gelap dan gunakan baju dengan warna-warna cerah. Namun hal terpenting yang perlu Anda ingat, jangan memakai baju dengan warna yang identik dengan feminim seperti warna pink. Gunakan warna-warna yang maskulin seperti hitam, biru, abu-abu, dan sebagainya.



4. Motif

Saat ini banyak bermunculan baju pria dengan beragam motif, dan motif yang sedang tren saat ini adalah motif pattern (floral, mozaik, animal print). Jika Anda ingin menggunakan baju bermotif pattern, pilihlah yang motifnya kecil. Selain itu, saat menggunakan baju bermotif, hindari penggunaan celana bermotif dan celana dengan warna cerah. Dan jika kurang percaya diri menggunakan pakaian bermotif, pilih saja yang polos karena motif polos lebih simple dan terlihat maskulin.


5. Jangan Gunakan Aksesoris Berlebihan

Aksesoris fashion dapat Toppers gunakan untuk menunjang penampilan Anda. Tapi jika Anda menggunakannya secara berlebihan, aksesoris justru akan merusak penampilan  atau bahkan membuat wanita menjadi ilfeel saat melihat Anda. Apabila Anda ingin menggunakan aksesoris, cukup gunakan aksesoris yang wajar-wajar saja, seperti ikat pinggang, jam tangan, kacamata, dan topi.


6. Sesuaikan dengan Acara

Sesuaikan dengan acaranya, misalnya pergi ke acara pesta atau acara formal gunakanlah kemeja atau batik, juga gunakan celana keper sebagai bawahannya. Jika kita menghadiri acara informal seperti ulang tahun kita bisa menggunakan kaos dan celana jeans.

Itulah beberapa tips yang bisa saya berikan buat para cowok cowok semoga menginspirasi, dan saran saya jika kalian tidak nyaman dengan saran ini kalian bisa bergaya semau kalian dan bagaimana nyamannya kalian, karena jika kalian menggunakan sesuatu yang tidak membuat kalian nyaman malah akan merusak penampilan kalian sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar