Kamis, 01 Februari 2018

Tempat Wisata Terbaik di Dunia


1. Cape Town

Cape Towm, Afrika

Cape Town adalah salah satu kota terindah di benua Afrika bahkan di Dunia. Suasana kota yang nyaman dan penuh dengan pemandangan indah membuat Cape Town merupakan tempat tujuan wisata terbaik saat ini.Cape Town merupakan mutiara yang bersinar di ujung selatan benua Afrika. Di kota ini, terdapat sejumlah situs memukau, mulai dari Pulau Robben, bekas penjara Nelson Mandela, hingga Pantai Blaauwberg yang sangat elok dan Kebun Raya Nasional Kirstenbosch. Semuanya berada dalam jarak tempuh yang nyaman untuk berkendara dari kota yang dijuluki “Mother City" ini.

Pencinta cahaya matahari, peselancar, dan penyelam akan berdatangan ke pantainya yang berpasir putih dan berair biru jernih di kaki Gunung Table. Cagar Alam Cape of Good Hope memberikan pemandangan laut yang memukau, jalur lintas alam, dan wisata margasatwa.
Cape Town mempunyai pantai pasir putih sejauh mata memandang, tempat segala macam olahraga air digelar sepanjang tahun. Selain menyuguhkan kenangan sejarah zaman kolonial dengan benteng besar VOC di Cape Town, Anda juga bisa berkunjung ke Museum Distrik Enam. Di museum ini diceritakan sejarah beragam etnis dan pembebasan budak, para pengrajin, pedagang, pekerja dan juga imigran.

Sun City
Ada pula Sun City, resort wisata yang sangat luas dan lengkap dengan kasino dan sangat disayangkan bila Anda lewatkan. Karena ini Afrika, jangan lupa untuk menonton aneka satwa liar di Taman Nasional Kruger, dengan jip terbuka! Bayangkan, Anda menyaksikan gajah, harimau, jerapah, banteng, badak, dan segala macam hewan liar di lahan seluas 20.000 hektar, hidup secara alami langsung di depan mata. Kalau takut, peluk erat pasangan Anda!

2. Sydney

Sydney, Australia
Sydney adalah kota terbesar di Australia, dan ibu kota negara bagian New South Wales. Sydney memiliki populasi metropolitan dengan jumlah penduduk 4.34 juta jiwa dan luas 12.000 kilometer persegi. Penduduknya disebut Sydneysiders, dan Sydney dijuluki sebagai "the Harbour City" (Kota Dermaga), "the City of Villages" (Kota Desa-Desa) dan "the Emerald City" (Kota Zamrud). Sydney merupakan salah satu kota paling multikultural di dunia, yang tercermin dari perannya sebagai kota tujuan utama bagi imigran ke Australia.

Kota ini adalah tempat bagi berbagai taman, seperti Hyde Park, Royal Botanical Gardens dan taman nasional. Bersama dengan Sydney Harbour, hal ini merupakan faktor utama yang menjadikan kota ini sebagai salah satu kota terindah di dunia.

Sydney Harbour Bridge

Jembatan Sydney Harbour adalah jalur utama untuk menyeberangi Pelabuhan Sydney (Sydney Harbour) yang menghubungkan distrik pusat bisnis Sydney (Sydney CBD) dengan wilayah utara Sydney (North Sydney). Di atasnya terdapat jalur kereta api, kendaraan bermotor, sepeda, dan trotoar. Bersamaan dengan Gedung Opera Sydney, Jembatan Sydney Harbour adalah ikon bagi kota Sydney sekaligus Australia. Warga setempat menamai jembatan ini sebagai The Coathanger  akibat dari designnya yang melengkung di bagian atas, meskipun panggilan ini semakin lama semakin jarang disebut.
Jembatan ini adalah bangunan tertinggi di kota Sydney hingga tahun 1967. Menurut Guinness World Records, jembatan ini adalah yang terlebar di dunia, sekaligus sebagai jembatan lengkung berkerangka besi tertinggi di dunia dengan puncaknya berdiri 134 meter di atas permukaan pelabuhan. Jembatan ini juga tercatat sebagai jembatan lengkung besi terpanjang nomor empat di dunia.

3. Machu Picchu

Manchu Picchu, Peru

Machu Picchu adalah sebuah lokasi reruntuhan Incapra-Columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 7.000 meter di atas permukaan laut dan terletak di puncak bukit kecil antara Pegunungan Andes, kota yang megah menjulang di atas Lembah Urabamba. Struktur ini dibangun bangsa Inka dan telah dianggap sebagai "Kota Hilang", tidak ada yang mengetahuinya  baru diketemukan pada tahun 1911. Arkeolog memperkirakan bahwa sekitar 1200 orang bisa tinggal di daerah ini, meskipun banyak teori dikemukakan, Manchu Pichhu dibangun karena kemungkinan besar mundurnya penguasa Inca. Karena terisolasi dari Peru, penduduk yang seluruh hidupnya tinggal di sana akan membutuhkan perjalanan yang jauh hanya untuk mencapai desa terdekat.
Pejalan kaki, wisatawan, dan penjelajah awalnya mengeluarkan emosi yang sama seperti mereka mendaki jalan melewati Inca Trail. Banyak orang menyebutnya pengalaman yang ajaib. Dengan melihat Funerary Rock Hunt pada semua kuil, ladang, teras, dan kamar mandi membuat anda seperti di tempat lain. Dipadukan dengan lereng bukit itu sendiri, banyak yang mengatakan daerah ini menciptakan surga hijau mulus dan elegant, sehingga suatu keharusan bagi siapa saja yang datang ke Peru wajib mengunjungi Manchu Picchu.

4. Paris, Prancis

Paris, Prancis
Paris adalah ibukota dari Prancis, merupakan kota yang kaya sejarah dan budaya, dengan 30 juta pengunjung luar negeri per tahunnya, Paris menjadi salah satu kota yang palng banyak dikunjungi di dunia. Kebanyakan keunikan Paris terletak pada monumen dan arsitekturnya, seperti Arc de Triomphe, Menara Eiffel dan jalan dan bangunan Haussmann neo-klasik, tapi Paris juga sumber bagi atraksi modern lain seperti Disneyland Paris. Museum, opera dan ruang konser Paris juga menjadi sumber budaya dan hiburan di Paris.

Virtual Tour
Menara Eiffel merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Menara ini telah menjadi ikon global Perancis dan salah satu struktur terkenal di dunia. Dinamai setelah perancangnya, insinyur Gustave Eiffel, Menara Eiffel adalah bangunan tertinggi di Paris dan salah satu struktur terkenal di dunia. Lebih dari 200.000.000 orang telah mengunjungi menara ini sejak pembangunannya tahun 1889, termasuk 6.719.200 orang tahun 2006, menjadikannya monumen bertarif yang paling banyak dikunjungi di dunia. Termasuk antena setinggi 24 m (79 kaki), struktur ini memiliki tinggi 325 m (1.063 kaki) sejak 2000, yang sama dengan bangunan konvensional bertingkat 81.

Champ Elysees
Virtual Tour
Champ Elysees adalah sebuah avenue luas di ibu kota Perancis, Paris dan dikenal sebagai La plus belle avenue du monde ("Jalan terindah di dunia"). Dengan bioskop, kafe, dan toko-toko khususnya (specialty shop) yang mewah, Champs-Élysées merupakan salah satu jalan yang paling terkenal di dunia, jalan ini menjadi strip real estat termahal kedua di dunia (pertama di Eropa) setelah Fifth Avenue di New York City. Namanya merujuk kepada Lapangan Elysium, kerajaan kematian dalam mitologi Yunani.

Arch de Triomphe
Virtual Tour
Arch de Triomphe adalah bangunan yang dibangun atas perintah Napoleon Bonaparte untuk menghormati jasa tentara kebesarannya dan sebagai simbol kemenagnan perancis

5. Rio de Janeiro

Rio de Janiero, Brasil
Virtual Tour
Banyak yang mengira Rio de Janeiro adalah ibu kota Brasil, popularitas dan kemajuan dalam segala hal melebihi kota Brasil. Rio de Janeiro adalah kota yang terletak di negara bagian (provinsi) yang juga bernama Rio de Janeiro. Letaknya di Brasil bagian tenggara ini. Rio de Janeiro berarti Sungai Bulan Januari. Nama ini diberikan oleh pelayar Portugis saat pertama menemukan Teluk Guanabara pada tahun 1502. Di teluk itu pula, dia menemukan sebuah bukit batu granit setinggi 395 meter, yang kini menjadi salah satu tujuan wisata utama di Rio. Karena bentuknya menyerupai gula batu, bukit tersebut dinamai Pão de Açúcar (Sugarloaf). kota yang mempesona siapa saja yang pertama kali mengunjunginya.

Lagoa Rodrigo de Freitas
Virtual Tour
Lagoa Berada di utara Ipanema dan Leblon, Lagoa sebenarnya adl laguna air asin dan tujuan favorit para bangau. Ini juga tempat yg ramai karena kerap dikunjungi orang-orang yg hendak bersepeda atau lari santai di sekitar jalur pantai yg mempunyai panjang 7 kilometer. Pada malam harinya, Anda bisa mengunjungi restoran outdoor di tepi danau, Palaphita Kitch.

Patung Kristus Penebus
(Christ the Redeemer)
Virtual Tour
Salah satu ikon Rio, Patung Kristus Penebus setinggi 40 meter berdiri di atas Gunung Corcovado. ini adalah spot wisata yang paling popular di Rio, dipuncak Corcovado Mountain, didalam hutan taman nasional Tijuca. Upacara peresmian patung yang merangkul seluruh kota ini dihelat pada 1931. Untuk mencapai puncak patung ini dan menikmati pemandangan kota yang spektakuler anda dapat menggunakan elevator atau menaiki tangga 220 undakan.

Botanical Garden of Rio de Janeiro
Virtual Tour
Kebun Raya di Rio ini sangat menakjubkan. Jardim Botanico adalah tempat yang pas untuk menikmati hari hari anda beberapa jam kedepan berapapun umur anda. Disinilah tempat yang pas untuk anak-anak belajar 8200 spesies tumbuhan dan lebih dari 140 jenis burung, sementara orang dewasa dapat menikmati jalan kaki yang menyenangkan disepanjang taman dan jalan setapak kecil. Jangan lewatkan juga untuk melihat pohon palem raksasa yang mengitari air mancur Fountain of the Muses.

6. New York

Virtual Tour
New York adalah kota terpadat di Amerika Serikat. Sebuah kota global terdepan, New York memberi pengaruh besar terhadap perdagangan, keuangan, media, budaya, seni, mode, riset, penelitian dan hiburan dunia. New York menawarkan banyak hal: seni, drama, pertunjukan, katedral, pelabuhan, menikmati malam indah di resto kapal laut Beteaux New York, hingga merasakan Harlem dari dekat.
Ada Brooklyn Bride, ada Greenwich Village, hingga Central Park. New York adalah pusat kemajuan dan tren dunia.
New York, seperti kota-kota tujuan wisata lainnya, juga menyediakan infrastruktur yang memudahkan para turis, mulai dari hotel, transportasi, hingga panduan jalan. jangan khawatir tersesat di sini.
Semua jenis makanan dari seluruh dunia kumpul di sini. Beragam orang dengan berbeda latar belakang juga ada di sini.

Brooklyn Bridge
Virtual Tour
Jembatan Emily (Brooklyn Bridge)
Emily hanyalah wanita biasa. Ketika mertuanya meniggal, suaminya diminta melanjutkan sebuah proyek raksasa pembangunan jembatan. namun, di tengah proses pembangunan itu, saminya sakit lumpuh, tuli dan sulit berkomunikasi. Saat itulah, sang suami dengan segala keterbatasannya, mengajarkan berbagai hal mengenai pembagunan jembatan. Emily pun menjadi asisten utama suaminya dan berusaha belajar teknik pembagunan sendiri. Pada tahun 1870, sebuah jembatan 1.825 meter terbentang kokoh di atas East River. Jembatan ini menghubungkan Brooklyn dan Manhattan di Amerika Serikat. Itulah Brooklyn Bridge yang berhasil dituntaskan pembangunannya oleh Emily Warren Roebling.

7. Petra
Virtual Tour
Petra yang berarti 'Batu' dalam bahasa Yunani adalah sebuah situs arkeologikal di Ma'an, Yordania. Tempat ini terkenal dengan bangunan arsitektur yang dipahat pada bebatuan serta sistem pengairannya.Diperkirakan dibangun pada awal tahun 312 sebelum masehi, sebagai ibu kota dari Nabath, yang sekarang menjadi simbol dari Yordania, dan juga menjadi tempat kunjungan favorit para turis. Tempat ini terletak di dataran rendah di antara gunung-gunung Gunung Hor. yang membentuk sayap timur Wadi Araba, lembah besar yang berawal dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba.
Situs ini tidak pernah diketemukan oleh dunia barat hingga 1812, ketika pengelana dari Swiss, Johann Ludwig Burckhardt menemukannya untuk pertama kalinya. Situs ini digambarkan seperti "sebuah kota mawar merah yang antik" dalam salah satu puisi yang menang dalam lomba Newdigate Prize, karya dari John William Burgon. Sedangkan UNESCO menyatakannya sebagai "salah satu peninggalan kultural yang paling penting dalam peradaban manusia" dan masuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 6 Desember 1985. Petra dipilih oleh majalah "Smithsonian" sebagai salah satu dari "28 tempat yang harus dikunjungi sebelum meninggal dunia".

8. Kyoto

Kyoto, Jepang
Kyoto adalah kota yang terletak di pulau Honsu, Jepang. Kota ini merupakan bagian dari daerah metropolitan Osaka-Kobe-Kyoto. Kyoto memiliki banyak situs bersejarah dan merupakan ibu kota Prefektur Kyoto.
Ibu kota istana (tojō) bernama Heian-kyō ditetapkan sebagai ibu kota pada tahun 794. Sebagai ibu kota (miyako), Heian-kyō menjadi pusat pemerintahan dan budaya Jepang. Pada masa itu, ibu kota disebut kyō no miyako yang selanjutnya berubah menjadi Kyoto. Di zaman dulu, Kyoto juga disebut Kyōraku, Rakuchū, atau Rakuyō. Penamaan seperti ini mengikuti kebiasaan di Tiongkok yang memiliki ibu kota di Rakuyō (Luoyang)

kifune river

Kyoto terletak di bagian selatan dari Prefektur Kyoto. Di dalam kota mengalir beberapa sungai seperti Kamogawa (alirannya bersatu dengan Takanogawa di tengah) di timur, Katsuragawa di barat, dan Ujigawa di selatan. Posisinya berada di Lembah Kyoto (disebut juga Lembah Yamashiro). Lembah Yamashiro sendiri dikelilingi oleh tiga buah gunung, yaitu Higashiyama, Kitayama, dan Nishiyama, dengan ketinggian sekitar 1000 m di atas permukaan laut. Karena letaknya yang dikelilingi pegunungan ini, iklimnya bersifat iklim darat, menyebabkan perbedaan suhu antara siang dan malam, antara musim dingin dan musim panas lumayan besar.
kyoto yang sarat dengan peninggalan budaya merupakan tujuan pariwisata budaya paling utama di Jepang. Kyoto selalu indah sepanjang tahun, salju di musim dingin, mekarnya bunga Sakura di musim semi, bukit-bukit yang sejuk di musim panas, dan pemandangan warna-warni daun musim gugur.

9. London

London, Inggris
London adalah ibu kota Inggris dan United Kingdom, merupakan wilayah metropolitan terbesar di United Kingdom dan juga zona perkotaan terbesar di Uni Eropa menurut luas wilayah. Berlokasi di sepanjang Sungai Thames, London telah menjadi permukiman utama selama dua milenium sejak didirikan oleh Romawi pada abad ke-1 dengan nama Londinium. Inti dari London kuno, yaitu City of London, sebagian besar masih tetap mempertahankan batas-batas abad pertengahannya. Sejak abad ke-19, nama London juga digunakan untuk menyebut kota metropolitan yang berkembang di sekitar inti ini. Wilayah ini diatur dan dibawahi oleh wali kota London dan Majelis London yang dipilih melalui pemilihan umum.

London adalah kota global terkemuka yang unggul dalam bidang seni, bisnis, pendidikan, hiburan, mode, keuangan, kesehatan, media, layanan profesional, penelitian dan pengembangan, pariwisata, serta transportasi. London, bersama dengan New York City, merupakan pusat keuangan terkemuka di dunia, dan menjadi kota dengan PDB terbesar kelima di dunia, atau yang tertinggi di Eropa. Kota ini dikatakan sebagai pusat kebudayaan dunia. London juga menjadi kota yang paling sering dikunjungi,dan tercatat sebagai kota dengan bandar udara tersibuk di dunia berdasarkan lalu lintas penumpang internasional. 43 universitas di London membentuk konsentrasi pendidikan tinggi terbesar di Eropa.

Virtual Tour
British Museum di London ialah salah satu museum terbesar dan terpenting dalam sejarah dan budaya manusia di dunia. Koleksi permanennya berjumlah lebih dari 8 juta benda, yang merupakan salah satu koleksi dengan jumlah terbesar dan terlengkap di dunia dan berasal dari seluruh benua, yang memberikan gambaran dan dokumentasi sejarah kebuayaan manusia dari awal tercipta hingga masa kini.

British Museum didirikan pada tahun 1753, yang bermula dari koleksi milik seorang dokter dan ilmuwan bernama Sir Hans Sloane. Museum ini pertama kali dibuka kepada publik pada 15 Januari 1759 di Montagu House di Bloomsbury, yang menjadi lokasi museum ini sekarang. Pengembangan museum tersebut selama dua setengah abad merupakan hasil dari rekaman berkembangnya kolonial Inggris dan mengakibatkan terciptanya beberapa institusi, yang pertama adalah British Museum (Natural History) di South Kensington pada tahun 1887. Beberapa koleksi yang terkenal diantaranya Elgin Marbles dari Parthenon, yang menjadi kontroversi mengenai kepulangan benda tersebut ke negara asalnya.

Virtual Tour
London Eye atau disebut juga Millennium Wheel adalah sebuah roda pengamatan yang terbesar di dunia setinggi 135 meter atau 443 kaki. London Eye berputar di atas Sungai Thames, London, Britania Raya dan mulai beroperasi pada akhir 1999.

London Eye dirancang oleh arsitek David Marks dan Julia Barfield dengan 32 buah kapsul pengamatan tertutup yang ber-Air Conditioner di sisi luar lingkarannya. London Eye berputar dengan kecepatan 0,26 meter/detik dan satu kali keliling memakan waktu sekitar 30 menit atau setengah jam. Dengan kecepatan tersebut, London Eye tidak perlu berhenti saat penumpang akan masuk kecuali untuk yang kurang mampu.

Roda ini dibangun per bagian yang kemudian diapungkan dan dirakit di Sungai Thames. Penegakan terdiri dari dua tahap. Tahap pertama, roda ditegakkan 2° per jam sampai mencapai 65°. Seminggu kemudian, tahap kedua dilaksanakan.

The Eye, sebutan untuk London Eye, diresmikan oleh Perdana Menteri Britania Raya Tony Blair pada 31 Desember 1999 namun baru dibuka untuk publik pada Maret 2000 karena masalah teknis.
London Eye dioperasikan oleh Tussauds Group dan disponsori British Airways yang menggunakan istilah fly dan flight untuk menggambarkan perjalanan di London Eye. Seiring berjalannya waktu, London Eye menjadi objek pariwisata yang terkenal dan menjadi ikon London. Warga London pun menyambut hangat London Eye, lebih hangat dari sambutan terhadap Millennium Dome, dan sampai Juli 2002 8,5 juta orang telah "terbang" di London Eye.

Rekor London Eye sebagai roda pengamatan tertinggi di dunia dalam Guinness Book of Records akan segera tersaingi karena popularitas London Eye menginspirasikan pembangunan struktur serupa di berbagai tempat. Las Vegas merencanakan membangun sebuah roda pengamatan setinggi 170 m dan Shanghai juga berniat membangun setinggi 200 m.

10. Roma

Virtual Tour
Roma adalah ibu kota Italia, ibu kota Provinsi Roma dan juga ibu kota daerah Lazio. Kota ini terletak di hilir sungai Tiber, dekat Laut Tengah, di 41°54' LU 12°29' BT. Vatikan, sebuah daerah kantong (enklave) berdaulat di dalam wilayah Roma, adalah pusat Gereja Katolik Roma dengan pemimpin seorang Sri Paus.

Colosseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator, dibangun oleh Vespasian. Tempat pertunjukan yang besar berbentuk elips yang disebut amfiteater atau dengan nama aslinya Flavian Amphitheatre, yang termasuk salah satu dari Enam Puluh Sembilan Keajaiban Dunia Pertengahan. Situs ini terletak di kota kecil di Italia, Roma, yang didirikan oleh Walikota Vespasian pada masa Domitianus dan diselesaikan oleh anaknya Titus, dan menjadi salah satu karya terbesar dari arsitektur Kerajaan Romawi yang pernah dibangun. Colosseum dirancang untuk menampung 50.000 orang penonton.

Di Colosseum pada saat itu adalah tempat penyelenggaraan sebuah pertunjukan yang spektakuler, yaitu sebuah pertarungan antara binatang (venetaiones), pertarungan antara tahanan dan binatang, eksekusi tahanan (noxii), pertarungan air (naumachiae) dengan cara membanjiri arena, dan pertarungan antara gladiator (munera). Selama ratusan tahun itu, diperkirakan ribuan orang maupun binatang mati di pertunjukkan Colosseum.

0 komentar:

Posting Komentar